Minggu, 27 September 2009 21:08 WIB Solo Share :

Pelaku perampokan Nana Fashion, diduga dari luar kota

Solo (Espos)–Aksi perampokan di Nana Fashion di Jl Cipto Mangunkusumo No 12B Purwonegaran, Sriwedari, Laweyan, Solo, Jumat (25/9) lalu, diduga dilakukan oleh kelompok luar Solo.
Polisi masih menyelidiki kemungkinan keterlibatan sejumlah kelompok yang kemungkinan terlibat dalam aksi tersebut. Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto melalui Kasatreskrim Kompol Susilo Utomo menjelaskan, penyelidikan terhadap kasus tersebut masih terus dilakukan.

“Masih belum, ini penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengungkap kasus tersebut,” ungkap Susilo kepada wartawan di Mapoltabes Solo, Minggu (27/9).

Informasi yang dihimpun, menyebutkan, beberapa kelompok yang selama ini telah dipantau aparat kepolisian diduga terlibat dalam aksi tersebut. Beberapa kelompok yang diduga terlibat merupakan kelompok luar Solo. Bahkan, polisi juga memburu beberapa orang yang memiliki ciri-ciri fisik yang disebutkan beberapa saksi dalam kejadian itu. “Ada beberapa kelompok, semuanya masih dalam lidik,” ujar Susilo.

Mengenai keterlibatan pelaku luar Solo dalam aksi tersebut, hal tersebut masih didalami. Polisi juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Selain saksi korban, Devi Ananingsih, 22, warga Mojosongo, Jebres, polisi juga meminta keterangan dari beberapa saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Sebelumnya, kawanan perampok beraksi di Nana Fashion yang merupakan toko fesyen dan jasa gesek tunai untuk kartu kredit di Jl Cipto Mangunkusumo No 12B Purwonegaran, Sriwedari, Laweyan, Solo, Jumat (25/9) siang. Selain menyekap penjaga toko, Devi Ananingsih, 22, warga Mojosongo, Jebres, dua perampok juga menggasak uang tunai lebih dari Rp 20 juta serta barang berharga lainnya dari lokasi kejadian. Dua pelaku datang ke lokasi kejadian berpura-pura untuk melakukan transaksi gesek tunai.

dni

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Etika, Menjaga Eksistensi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (14/8/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Pada Sabtu-Senin (5-7/8/2017) lalu saya menghadiri pertemuan majelis etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) se-Indonesia di Jakarta. Sejak organisasi…