Sabtu, 26 September 2009 21:06 WIB News Share :

Hutan lereng Gunung Lawu terbakar

Magetan–Hutan di lereng Gunung Lawu, tepatnya di RPH Manyul, BKPH Lawu Utara, KPH Lawu dan sekitarnya (Ds) terbakar, Sabtu (26/9).

Humas KPH Lawu Ds, Mujiono, mengatakan, untuk pantauan sementara petak hutan yang terbakar adalah petak 39 dan 40. Hutan mulai terbakar sekitar Sabtu sore.

“Belum tahu pasti berapa jumlah luas hutan yang terbakar. Saat ini petugas yang ada dibantu dengan polisi dan warga setempat tengah berusaha memadamkan api,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya belum dapat memastikan titik api berawal dari mana. Demikian juga kebakaran disebabkan karena apa, hingga kini masih diselidiki lebih lanjut.

Mujiono memperkirakan api akan lama dipadamkan, karena angin yang cukup kencang dan kondisi medan yang sulit.

Hingga kini pihaknya dengan instansi terkait terus berupaya untuk memadamkan api.

Ia menambahkan, pantauan secara kasat mata, api cukup jelas terlihat. Kemungkinan api telah menyebar ke petak hutan yang lain.

“Saat ini petugas tengah berada di lapangan untuk memadamkan api yang kemungkinan terus meluas,” katanya.

ant/fid

lowongan kerja
lowongan kerja AKADEMI TEKNOLOGI WARGA SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…