Heru Purwanto
Sabtu, 26 September 2009 19:13 WIB Tokoh Share :

Heru siap jadi sorotan

Heru Purwanto

Heru Purwanto

Penari sekaligus koreografer asal Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Heru Purwanto,29, bakal memerankan tokoh Joko Tingkir di puncak acara Grebeg Syawalan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Minggu (27/9) esok. Peran itu dianggap cocok menilik kelihaiannya dalam menari dan menembang lagu-lagu Jawa.
”Saya kaget waktu Pak Hanin (Hanindawan yang menjadi sutradara fragmen Joko Tingkir-red) menunjuk saya untuk memerankan tokoh tersebut. Apalagi selama ini yang jadi Joko Tingkir biasanya artis-artis terkenal,” beber Heru saat ditemui wartawan di Joglo Sriwedari, Jumat (25/9).
Memerankan tokoh legenda yang dikenal berkepribadian bijak, tentu membuatnya merasa bangga. Terlebih, aksi Heru yang bakal menari di atas gethek tersebut akan menjadi sorotan khalayak umum yang berkunjung ke TSTJ. Kepercayaan yang diberikan kepadanya itu, bakal dia bayar dengan berusaha tampil maksimal agar tak mengecewakan penonton.
”Saya sudah latihan berulang kali untuk mendalami karakter itu,” pungkas Heru.  hkt

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…