News
Sabtu, 26 September 2009 - 20:51 WIB

Bus tabrak motor, 1 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kendal–sebuah bus antar kota menabrak sepeda motor pemudik yang hendak kembali ke Jakarta, akibatnya seorang penumpang bus tewas dan tujuh korban lainnya luka parah.

Kecelakaan naas ini terjadi di perbatasan Desa Sumberrejo, Kecamatan Kaliwungu, Semarang-Kendal, Sabtu (26/9) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Advertisement

Menurut saksi mata, kecelakaan ini terjadi akibat sopir bus Curug sewu berpelat nomor H 1633 BD yang dikemudikan Rohmad (38) warga Cepiring, Kendal melaju kencang dari arah timur, tiba-tiba sopir bus melihat sepeda motor berpelat nomor T 2167 GF yang tiba-tiba oleng ke kanan yang hendak masuk jalur lingkar Kaliwungu.

Bus akhirnya menabrak motor dan menyeretnya hingga 15 meter. Bus lantas menabrak pembatas jalan dan terguling, sehingga belasan penumpang yang berada di dalam bus terlempar.

Advertisement

Bus akhirnya menabrak motor dan menyeretnya hingga 15 meter. Bus lantas menabrak pembatas jalan dan terguling, sehingga belasan penumpang yang berada di dalam bus terlempar.

Akibat kecelakaan ini, seorang penumpang bus tewas seketika karena tergencet badan bus yang terbalik. Sedangkan tujuh orang luka parah, termasuk dua pengendara sepeda motor.

Korban yang tewas dalam kecelakaan itu adalah Komari (56), warga Tambak Dalem Raya Kelurahan Sawah Besar, Semarang Timur, saat itu posisinya duduk di kursi belakang, kemudian terlempar keluar dan tertindih badan bus yang terbalik. Sementara penumpang bus lainnya terluka akibat benturan.

Advertisement

“Bus yang kami tumpangi melaju dengan cepat dan ugal-ugalan, seperti tidak sabar,”katanya.

Sementara itu, pengendara sepeda motor yang mengalami luka parah yaitu Eko (29) dan Anto (23) warga Wonogiri, Jawa Tengah  dilarikan ke rumah sakit Tugu, Semarang. Sedangkan korban luka lainnya dilarikan ke rumah sakit Soewondo, Kendal dan Puskesmas Kaliwungu untuk mendapat perawatan.

Kapolres Kendal, AKBP Sugihardi mengatakan, dirinya yang datang ke lokasi kejadian belum bisa memastikan penyebab kecelakaan, namun dari keterangan saksi dan olah tempat kejadian sementara diduga sepeda motor berbelok mendadak ke jalur lingkar Kaliuwungu, Kendal.

Advertisement

“Dari arah belakang bus yang melaju kencang tidak sempat menghindar dan menabrak motor. Kasus kecelakaan ini kini dalam penanganan Satuan lalu lintas Polres Kendal,” katanya.

Kecelakaan ini mengakibatkan kemecetan di jalan pantura kendal hingga tiga kilometer.

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bus Motor Tabrak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif