News
Sabtu, 26 September 2009 - 21:04 WIB

Bus Parahyangan terguling, 8 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Subang–Sebuah bus pariwisata Parahyangan B 7123 YK yang mengangkut rombongan pelancong asal Serpong, Tangerang, Provinsi Banten, terguling di lokasi tanjakan Cicenang, tepatnya di bawah kawasan pariwisata Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu petang (26/9) pukul 17.00 WIB.

Dalam insiden tersebut dilaporkan delapan orang meninggal dunia.

Advertisement

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, bus tiga perempat yang baru keluar dari pintu gerbang kawasan wisata Tangkuban Prahu tersebut sedang menyusuri turunan tajam Cicenang dan tiba-tiba saja oleng serta menabrak sebuah sedan Timor D 3219 TC yang sedang parkir di bahu jalan.

“Setelah itu, bus terguling sampai tiga kali,” kata Eko, saksi mata yang sesaat setelah kejadian juga baru keluar dari Tangkuban Parahu.

Advertisement

“Setelah itu, bus terguling sampai tiga kali,” kata Eko, saksi mata yang sesaat setelah kejadian juga baru keluar dari Tangkuban Parahu.

Yudi, seorang warga Ciater, mengaku mengetahui tergulingnya bus pariwisata tersebut akibat sopir tak mampu mengendalikan kemudi.

“Akibat remnya blong,” kata Yudi.

Advertisement

Tapi, berkat kesigapan Polisi Lalu Lintas Polres Subang, antrean kendaran berhasil diurai dan lau-lintas lancar kembali. Sementara itu, evakuasi dilakukan atas jasad sejumlah korban meninggal dunia, luka berat, dan ringan ke Puskesmas Jalan Cagak.

Di antara korban yang meninggal dunia adalah Saskia Salsabila (4 ), Nasih (40), Jayadi (5), Nengsih (45), Enih (35), Maryati (35), Edi (50). Satu lagi belum diketahui identitasnya.

Sedangkan yang mengalami luka berat adalah Kony (95), Misar (45), Solihin (24), Nenih (34), Suaenih (21), Suwandih (11). Satu korban meninggal dunia dan tujuh luka berat sudah dirujuk ke Rumah Sakit Ciereng.

Advertisement

Ajun Komisaris Besar Sugiyono, Kepala Polres Subang, masih belum dapat memberikan keterangan ihwal sebab-sebab kecelakaan itu.

“Kami masih melakukan olah tempat kejadian perkara,” kata Sugiyono.

tempointeraktif/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bus Parahyangan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif