Sabtu, 26 September 2009 20:18 WIB Sragen Share :

Asyik begadang, warga Sragen dijambret waria

Sragen (Espos)–Nahas menimpa Rochmadi Sarjono, 39, warga Kutorejo RT 1/RW VIII, Kelurahan Sragen Tengah, Sragen Kota, Sabtu (26/9) dini hari. Saat asik begadang jalan-jalan di sekitar terowongan rel kereta api (KA) Sragen Kota pukul 02.30 WIB, korban dijambret oleh seorang yang diketahui waria.

Akibat kejadian itu korban harus merelakan dompet berisi uang tunai senilai Rp 345.000 serta surat penting lainnnya. Kasus itu sendiri langsung dilaporkan ke Mapolres Sragen.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, aksi penjambretan berawal saat korban sedang melintas seorang diri di terowongan bawah rel KA dekat Pasar Bunder, Sragen.

Saat asik menikmati udara malam, mendadak korban dihentikan oleh seorang waria yang berboncengan dengan teman lelakinya.

Berpakaian layaknya perempuan, waria tersebut kemudian bermaksud meminta rokok kepada korban. Tanpa rasa curiga, korban lantas mengambil rokok dari sakunya dan diberikan kepada pelaku. Namun setelah diberi rokok, waria tersebut malah merogoh saku celana korban dan merampas dompet. Dompet berisi uang Rp 345.000 serta sejumlah surat penting itu langsung pun amblas dibawa kabur pelaku.

Sedangkan teman pria pelaku juga mencoba kabur sambil berusaha menyalakan sepeda motornya. Korban kemudian melaporkan kasus pejambretan yang dilakukan waria itu ke Polres Sragen.

Laporan polisi itu diterima Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) II Polres Sragen, Ipda Widodo SH dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan/Pengaduan No STPL/139/IX/2009/SPK. Selain menyerahkan barang bukti (BB) berupa handphone (HP) milik teman pria pelaku, korban juga menyerahkan baju warna merah milik pelaku yang berhasil direbut.

isw

Bagian Sirkulasi SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menggali Keluhuran Ajaran Leluhur

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (14/8/2017). Esai ini karya Al. Waryono, guru di SMKN 2 Klaten yang merupakan alumnus Pascasarjana Teknik Metalurgi Institut Teknologi Bandung. Alamat e-mail penulis adalah al.waryono62@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Orang Barat (Eropa) berusaha menaklukkan alam dengan kepandaian…