Sabtu, 26 September 2009 19:05 WIB News Share :

Airlangga Hartarto maju bursa wakil ketua DPR

Jakarta–Bursa calon Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar terus bertambah. Setelah Priyo Budi Santoso dan Enggartiasto Lukito, kini muncul nama Airlangga Hartarto.

“Dengan dukungan dari teman-teman, saya siap untuk maju dan bersaing menjadi Wakil Ketua DPR,” kata Airlangga saat jumpa pers di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Sabtu (26/9).

Putra mantan menteri perindustrian Hartarto ini mengklaim didukung oleh sekitar 50 persen anggota DPP Golkar. Sementara basis dukungannya berasal dari Kosgoro.

“Kalau bicara kans, saya yakin sudah ada 50 persen,” ungkapnya.

Ketua Komisi VII ini mengaku telah memenuhi syarat-syarat yang diajukan oleh Partai Golkar untuk maju sebagai Wakil Ketua DPR. Di antaranya adalah syarat pendidikan dan pernah menjabat anggota DPR sebelumnya.

“Saya juga tidak pernah terbelit kasus hukum,” imbuhnya.

Jika terpilih nanti, Airlangga mengaku akan menjalankan fungsi penyeimbang DPR terhadap pemerintah. Hal ini dirasa perlu di saat kepala pemerintahan dan parlemen dipimpin oleh Partai Demokrat.

“Periode mendatang, Presiden dan DPR berasal dari satu partai. Perlu ada cek and balances terhadap pemerintah yang dilakukan DPR. Saya yakin dengan pengalaman yang saya miliki, saya mampu,” paparnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…