Sabtu, 26 September 2009 17:10 WIB News Share :

8 Ribu jaksa siap jadi Plt pimpinan KPK

Jakarta–Sebanyak 8 ribu jaksa siap diajukan sebagai calon kandidat plt pimpinan KPK. Jaksa-jaksa itu disiapkan mulai dari yang aktif maupun yang sudah pensiun.

“Kami ada 8 ribu jaksa anggota yang siap untuk disumbangkan menjadi salah satu 3 plt sementara,” ujar Ketua Persatuan Jaksa Indonesia Edwin Situmorang usai bertemu dengan Tim Perumus Plt Pimpinan KPK di ruang sidang utama Wantimpres Jl Veteran III, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9).

Menurut Edwin, jaksa yang disiapkan tentu saja jujur dan berintegritas.

“Karena KPK adalah lembaga hukum. Supaya ada kesesuaian hukum, maka yang diangkat adalah yang berlatar hukum kalau bisa praktisi hukum,” kata dia.

Sementara itu, Sekjen Persatuan Purnawirawan Polri M Nurdin mengatakan, calon kandidat plt pimpinan KPK harus penyidik yang berpengalaman atau penasehat hukum. Hal itu agar calon kandidat yang terpilih dapat langsung bekerja.

“Jadi saya rasa bisa menjadi masukan karena waktunya begitu cepat. Jadi mereka nanti tidak perlu belajar lagi,” kata Nurdin.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…