News
Sabtu, 26 September 2009 - 13:11 WIB

3 Nama Plt tak disetujui SBY, Adnan Buyung ancam mundur dari Watimpres

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ada kemungkinan 3 nama plt pimpinan KPK yang direkomendasikan oleh tim perumus akan ditolak oleh Presiden SBY. Lalu bagaimana tanggapan anggota tim 5 akan hal ini?

“Kalau ditolak saya akan keluar dari Wantimpres,” kata salah satu anggota tim perumus, Adnan Buyung Nasution.

Advertisement

Hal itu disampaikan Buyung, di sela-sela rapat bersama antara tim 5 dengan praktisi hukum di gedung Wantimpres, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9).

Menurut Buyung, SBY memberikan mandat kepada 5 anggota tim perumus dan itu artinya tim sudah diberikan kepercayaan penuh. Mestinya, SBY tidak boleh menolak nama-nama yang diajukan oleh tim.

“Karena sudah ada kepercayaan penuh dari Presiden, etikanya Beliau menerima. Tapi kan kita tidak bisa memaksakan hak Presiden, tapi saya juga punya sikap,” ujar pengacara senior ini.

Advertisement

Saat ditanya apabila hanya satu nama yang ditolak SBY, pria berambut putih ini tetap tegas mengancam keluar dari Wantimpres. “Saya tidak main-main. Dari dulu sikap saya begitu,” jelasnya.

Tim perumus beranggotakan Menko Polhukam Widodo AS, Menteri Hukum dan HAM Andi Mattalata, Anggota Wantimpres Adnan Buyung Nasution, pengacara Todung Mulya Lubis, dan mantan Ketua KPK Taufiqurrahman Ruki. Mereka diberikan mandat oleh SBY untuk merekomendasikan 3 nama plt pimpinan KPK.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif