Jumat, 25 September 2009 12:49 WIB News Share :

Warga Mijen tanda tangan dukung pemakaman Urwah

Kudus–Sekitar 1.500 warga Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah membubuhkan tanda tangan dukungan terhadap rencana pemakaman Bagus Budi Pranoto alias Urwah di desa setempat.

“Ratusan tanda tangan warga yang mendukung pemakaman Bagus di Mijen sudah kami terima,” kata Kepala Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kudus, Ali Rifa’i, di Kudus, Jumat (25/9).

Tanda tangan warga tersebut, katanya, berasal dari sejumlah RT yang tersebar di tujuh RW di Desa Mijen.

Bahkan, kata dia, tanda tangan dukungan pemakaman Bagus di Mijen juga mengetahui ketua RT dan RW setempat.

Sementara pihak keluarga Bagus juga mengirimkan surat permohonan untuk memfasilitasi adanya pertemuan dengan BPD dan Karangtaruna desa setempat yang menyatakan penolakan terhadap rencana pemakaman di Mijen.

“Rencana hari ini (25/9), pertemuan tersebut akan dilakukan di balai desa setempat yang akan dihadiri sejumlah pihak terkait,” ujarnya.

Ia berharap, masing-masing pihak akan menerima hasil pertemuan tersebut dengan lapang.

Sebelumnya, kata Ali, pihak desa juga menyampaikan laporan sikap warga Mijen kepada Bupati Kudus.
“Laporan disertai pernyataan sikap BPD dan Karangtaruna setempat yang menyatakan penolakan,” ujarnya.

Apabila pemakaman benar-benar dilakukan di Mijen, katanya, pihaknya akan melakukan sejumlah antisipasi agar tidak terjadi konflik berkepanjangan.

“Kami juga akan membantu mencari tempat makam lain, yang tidak menimbulkan konflik antara warga yang pro dan kontra,” ujarnya.

Hanya saja, pihaknya belum bisa mencarikan tempat makam yang netral, mengingat pihak keluarga juga belum ada kepastian lokasi pemakaman di Kudus atau di Solo.

ant/fid

lowongan kerja
lowongan kerja GRAINS & DOUGH RESTAURANT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Tokoh Zaman yang Langka

Gagasan ini dimuat Harian Solopos Kamis (8/6/2017), ditulis A. Windarto, peneliti di Lembaga Studi Realino Sanata Dharma Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Esai Albertus Rusputranto P.A. berjudul Bung Karno, Lenso, Cha-Cha (Solopos, 2/6/2017) memperlihatkan betapa legendarisnya Presiden pertama Republik Indonesia itu. Pasukan pengawal…