Jumat, 25 September 2009 11:09 WIB News Share :

Sutanto dan Wisnu Subroto masuk bursa Plt KPK

Jakarta–Nama calon pejabat pelaksana tugas (Plt) sementara Pimpinan KPK terus bermunculan seiring dengan penggodokan nama yang dilakukan Tim Perumus. Nama mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto dan mantan Jamintel Wisnu Subroto disebut-sebut masuk dalam bursa calon Plt.

“Sutanto sudah beres-beres ruangannya di Pertamina,” kata sumber tentang pria yang sekarang menjabat komisaris di Pertamina tersebut, Jumat (25/9).

Selama menjabat sebagai Kapolri, citra Sutanto memang terbilang bersih di mata publik. Namun citra orang dekat SBY juga sulit ditepis dari sosok yang dikenal tegas ini. Ia pernah menjadi Ketua Dewan Pembina Gerakan Pro SBY (GPS) pada Pilpres 2009 lalu.

Soal Wisnu Subroto, ia sudah pensiun dari Kejaksaan sejak Mei 2009 lalu. Ia pun lebih memilih hengkang dari korps Adhyaksa ketimbang mengambil jatah jabatan fungsional selama 2 tahun. Belum jelas apa alasan nama Wisnu masuk dalam bursa.

“Orang kepolisian dan Kejaksaan memang jadi prioritas,” ujar sumber.

Sebelumnya, nama-nama calon Plt KPK juga bermunculan. Antara lain mantan Wakil Ketua KPK Amin Sunaryadi, Jampidsus Marwan Effendy, dan beberapa mantan petinggi Polri berpangkat bintang tiga seperti Arjanto Sutadi, Gordon Mogot, dan Erwin Mappaseng. Ada juga eks pimpinan KPK Erry Riyana Hardjapamekas. Daftar nama itu besar kemungkinan bertambah mengingat isu liar tak bisa dibendung.

dtc/fid

lowongan kerja
lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Bung Karno dan Kebudayaan Nasional

Gagasan ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Esai ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (6/6/2017). Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@gmail.com Solopos.com, SOLO¬†— Esai Albertus Rusputranto P.A. bertajuk Bung Karno, Lenso, Cha Cha di Harian…