Jumat, 25 September 2009 15:11 WIB Solo Share :

Perangi terorisme, Umat Islam Solo gelar tabligh akbar

Solo (Espos)–Ribuan umat Islam di Solo, Jumat (25/9), mengikuti tabligh akbar di Lapangan Kota Barat. Tabligh akbar yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solo itu dimaksudkan untuk memerangi terorisme di Indonesia.

Dengan mengambil tema Umat Islam Memberitahu Dunia bahwa Terorisme Bukan Islam itu dihadiri sejumlah Muspida, pejabat dan tokoh umat Islam di Solo, antara lain Walikota Solo Jokowi, tokoh Mega Bintang Mudrick Sangidoe, Direktur Ponpes Al Mukmin Ustad Wahyudin, Kapoltabes Solo dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam orasinya, para tokoh umat Islam Solo itu menyerukan kepada masyarakat bahwa terorisme bukan Islam dan Islam bukan teroris.

Sementara, dari pantauan Espos, puluhan spanduk dipasang di sekeliling Lapangan Kota Barat. Spanduk yang intinya menentang terorisme tampak terpasang di sejumlah titik di sekitar lapangan.

shs

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…