Jumat, 25 September 2009 14:35 WIB Karanganyar Share :

Pascalibur lebaran, kantor pelayanan publik padat

Karanganyar (Espos)–Pascalibur lebaran, sejumlah kantor pelayanan publik di Kabupaten Karanganyar dipadati masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan administrasi.

Seperti halnya Kantor Sistem Administrasi Manunggal di Bawah Satu Atap (Samsat) Karanganyar. Dalam kurun dua hari terakhir setelah libur lebaran, Kamis-Jumat (24-25/9), ribuan wajib pajak memadatai kantor setempat.

Dari pantauan Espos, antrean panjang masih terjadi. Padahal, pada hari pertama pascaliburan, tercatat ada sekitar 1.200 wajib pajak melakukan pembayaran pajak kendaraan motor.

Angka ini, menurut Bagian Urusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (Baur STNK) Samsat Karanganyar, Darmuji, mengalami peningkatan lebih dari 100%, jika dibanding dengan pelayanan pada hari-hari biasa.
“Kalau hari-hari biasa, rata-rata kami melayani sekitar 500 hingga 700 wajib pajak per harinya,” tutur Darmuji saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Jumat.

Kendati demikian, Darmuji menyampaikan, untuk pelayanan kepada masyarakat pascalibur lebaran untuk tahun ini lebih lancar dan terkendali dari pada tahun lalu.

“Karena, pascalibur kali ini bertepatan dengan akhir bulan. Di mana, mayoritas wajib pajak sudah menyelesaikan kewajibannya saat awal bulan, atau bulan puasa lalu,” ujarnya.

haw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…