Jumat, 25 September 2009 11:02 WIB News Share :

Kapolri resmikan Pospol modern Bundaran HI

Jakarta–Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, Jumat (25/9), meresmikan pos polisi modern Bundaran Hotel Indonesia yang terletak di sebelah timur hotel itu.

Hadir pada acara tersebut di antaranya Menko Polhukam Widodo AS dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Pospol tersebut dilengkapi dengan peralatan berbasis teknologi informasi. Di pospol ini bakal bertugas sejumlah perwira polisi yang baru lulus dan mampu berbahasa Inggris.

Untuk kelancaran operasional, Pospol Bundaran HI juga dilengkapi dengan lima unit sepeda motor trail, dua motor biasa, dan kendaraan roda empat.

Pospol ini menyediakan informasi lalu lintas, termasuk tempat-tempat penginapan di Jakarta yang dapat diakses oleh publik, terutama turis.

“Diharapakan pos polisi ini membantu warga untuk mendapatkan informasi dengan basis teknologi,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Wahyono di Pospol Bundaran Hotel Indonesia, Jumat (25/9).

Menurut Wahyono, setelah peresmian Pospol Bundaran HI, Polda Metro Jaya akan meluncurkan kantor layanan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kendaraan roda empat.

Modelnya menyerupai loket gerbang tol. Pengendara dapat melakukan transaksi dari dalam kendaraannya saja.

“Layanan ini ditempatkan di halaman Polda Metro Jaya. Layanan ini langsung dioperasikan setelah peresmian,” kata Wahyono.

ant/fid

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…