Jumat, 25 September 2009 16:40 WIB Wonogiri Share :

Besok, puncak arus balik dari Wonogiri

Wonogiri (Espos)–Puncak arus balik di Wonogiri diperkirakan terjadi Sabtu (26/9). Sementara lonjakan arus balik mulai terasa di Terminal Induk Giri Adipura, Wonogiri, Jumat (25/9).

Data di Posko Induk Lebaran Dishubkominfo Wonogiri penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) mencapai 13.140 orang dengan menggunakan 703 rit.
Terkait lonjakan itu, pemilik bus AKAP H+5 mulai mengoperasikan bis cadangan untuk mengangkut penumpang arus balik.

Dari dua perusahaan otobus (PO), tercatat ada sembilan bus cadangan yang telah dioperasikan. Bus-bus cadangan yang dioperasikan adalah jenis bus AC ekonomi atau non AC. Pengoperasian bis cadangan itu dikarenakan tiket bus jenis eksekutif dan bigtop untuk pemberangkatan hari Sabtu hari ini sudah habis.

Pelayanan pembelian tiket bus jenis bigtop dan eksekutif akan dilayani lagi hari Senin (28/9). Demikian dikemukakan Wakil Ketua Organda Wonogiri, Edy Purwanto.

“Hari ini mulai ada peningkatan penumpang dan bus cadangan mulai dioperasikan. Kami sendiri tidak lagi melayani pembelian tiket bus jenis bigtop atau eksekutif untuk pemberangkatan hari Sabtu karena sudah habis tiga hari lalu. Semua bus jenis bigtop dan eksekutif kami berangkatkan hari Sabtu besok,” ujar Edy, Jumat.

Lebih lanjut Edy mengatakan sebanyak 15 armada dikerahkan untuk mengangkut penumpang.

tus

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…