Kamis, 24 September 2009 14:21 WIB News Share :

Tim tambahkan 2 kriteria kandidat plt pimpinan KPK

Jakarta–Tim Perumus menambahkan dua kriteria bagi bagi kandidat pejabat pelaksana tugas sementara pimpinan KPK. Tetapi untuk kriteria yang utama tetap merujuk kepada aturan dalam pasal 29 UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Ada 2 kriteria pokok yang harus dilakukan,” kata Menko Polhukam Widodo AS usai memimpin rapat yang berlangsung di Kantor Menko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/9).

Pertama, kandidat harus punya kompetensi yang mumpuni dalam bidangnya. Sebab setelah Presiden SBY menetapkan sebagai pejabat pelaksana tugas pimpinan sementara KPK, yang bersangkutan harus langsung bekerja.

Dua, siapa pun kandidatnya haruslah mendapatkan kepercayaan dari berbagai lintas sektor dan publik. Tentu saja ini terkait dengan polemik menyusul penolakan terhadap rencana Presiden SBY terbitkan peraturan pengganti UU yang memberinya otoritas menunjuk langsung pejabat untuk ditugaskan mengisi kekosongan pimpinan KPK.

dtc/fid

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…