Rabu, 23 September 2009 16:58 WIB News Share :

Sejumlah nama mencuat jadi Plt pimpinan KPK

Jakarta–Siapa nama-nama yang bakal ditunjuk Presiden SBY sebagai pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih rahasia. Namun setidaknya ada beberapa nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat posisi tersebut.

Sumber detikcom di Istana menyebut, ada empat nama yang dijadikan calon kuat posisi tersebut. Sebagian besar dari mereka berasal dari mantan pimpinan KPK jilid I seperti, Tumpak Hatorangan Panggabean, Erry Riyana Hardjapamekas dan Sjahruddin Rasul.

“Posisi Erry dan Tumpak cukup kuat,” terang sumber tersebut saat ditemui detikcom, Rabu (23/9).

Hal ini sesuai dengan tuntutan sebagian kalangan yang menginginkan para mantan pimpinan KPK dipilih oleh SBY. Jika tidak, kerahasiaan perkara di proses penyelidikan, penyidikan hingga penuntutan di KPK menjadi terancam.

Namun belum ada kepastian apakah nama itu 100 persen akan dipilih oleh SBY 2 Oktober mendatang. Pasalnya, ada beberapa hal yang masih perlu dibicarakan.

“Belum deal di antara mereka, masih ada yang harus disepakati lagi,” lanjutnya.

Nama mantan Jaksa Agung Marsilam Simanjuntak, Menko Polhukam Widodo AS, anggota Watimpres Adnan Buyung Nasution dan Mantan Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki juga sempat masuk ke dalam nominasi. Namun ada beberapa hal yang membuat nama-nama itu terpental keluar.

Satu nama lagi yang mencuat disebut-sebut berasal dari mantan calon pimpinan KPK terdahalu.

dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja PT SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…