Rabu, 23 September 2009 10:39 WIB News Share :

Plt Pimpinan sementara KPK dilantik 2 Oktober

Jakarta–Tim perumus hanya diberi waktu 7 hari untuk mencari dan merekomendasikan nama-nama Plt Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nama-nama itu akan langsung dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2 Oktober.

“Tim sudah harus melapor pada 1 Oktober dan diharapkan pada 2 Oktober sudah mengucapkan sumpah dan janji jabatan di hadapan kepala negara,” kata Mensesneg Hatta Rajasa.

Hal itu disampaikan Hatta saat melepas kepergian SBY ke Amerika Serikat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Rabu (23/9).

Sesusai amanah Perpu, masa tugas tiga Plt itu sangat tergantung pada proses hukum atas 2 orang pimpinan KPK. Masa tugasnya berakhir bila status tersangka kepada Chamdra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto tidak berlanjut jadi terdakwa atau telah terpilihnya pimpinan baru berdasarkan mekanisme dalam UU KPK.

“Jadi akan berakhir setelah ada pejabat yang definitif,” jelas Hatta.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…