Soloraya
Rabu, 23 September 2009 - 15:18 WIB

H+4 Lebaran, PMI tarik personel dari Pospam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - daemonsmovies

Karanganyar (Espos)–Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Karanganyar dipastikan mulai menarik seluruh personel yang diterjunkan ke lapangan untuk membantu pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah setempat, pada H+4 Lebaran, Kamis (24/9).

Menurut Chief Executive Officer PMI cabang Karanganyar, Sugiharto, Rabu (23/9), sejak H-4 Lebaran lalu pihaknya telah menerjunkan sedikitnya 20 personel untuk ikut aktif di Pospam Lebaran di jalur-jalur mudik serta Posko Lebaran di obyek-obyek wisata.

Advertisement

“Antara 2-4 orang kami tempatkan di pos-pos yang telah ditentukan, mulai dari Pospam Colomadu, Palur, Sroyo, serta Posko Lebaran di obyek wisata Tawangmangu dan air terjun Jumog, Agrowisata Sondokoro dan yang lainnya. Beberapa personel lain juga kami siagakan di markas dan sebagian lagi patroli keliling,” kata Sugiharto, kepada Espos di Karanganyar.

Selain menempatkan personel, kata dia, PMI juga menyiagakan peralatan kesehatan dan pertolongan pertama pada kecelakaan serta mobil ambulan. Jika sekiranya terjadi kecelakaan lalu lintas atau hal-hal lain yang membutuhkan penanganan awal, para petugas setempat telah siap menanganinya.

“Untuk empat pos, yakni mulai dari Colomadu, Palur, Sroyo, serta Tawangmangu, personel PMI yang disiagakan ikut bergabung bersama Polri dan petugas dari institusi lain. Sementara untuk pengamanan di Sondokoro dan air terjun Jumog, memang kami lakukan secara mandiri. Kebetulan di dua obyek wisata itu juga dipadati pengunjung,” ujarnya.

dsp

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : H+4 Lebaran PMI Pospam
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif