Rabu, 23 September 2009 21:09 WIB Internasional,Sport Share :

Federer dan Nadal bertemu di Piala Davis

London–Rafael Nadal dan Roger Federer akan bisa bertemu pada pertandingan babak pertama Piala Davis tahun depan setelah berdasarkan hasil undian yang dibuat Rabu, Spanyol akan menghadapi Swiss pada babak pertama Grup Dunia.

Republik Ceko, yang akan bertemu Spanyol pada final tahun ini kejuaraan beregu putra itu, akan menghadapi Belgia, sedang India, yang kembali ke kelompok 16 negara di Grup Dunia untuk pertamakalinya sejak 1998, akan menghadapi lawan berat, Rusia.

Argentina akan bertandang ke Swedia, sedang Amerika Serikat akan menghadapi Serbia. Israel, yang dikalahkan Spanyol di semifinal pekan lalu, akan menghadapi Chile.

Federer memulihkan diri dari kekalahan mengejutkan dari petenis Argentina Juan Martin del Potro di final AS Terbuka, untuk memenangi dua nomor tunggal dalam kemenangan Swiss 3-2 atas Italia dalam playoff Grup Dunia akhir pekan lalu.

Juara 15 kali turnamen Grand Slam itu tidak pernah menghadapi Nadal dalam Piala Davis dan pertemuan dengan Nadal di Spanyol, akan bisa mendorong Federer untuk bisa bermain di babak pertama Maret nanti. Kedua pemain itu tidak bermain pada pertemuan di babak pertama kedua negara itu pada 2007 saat Spanyol menang 3-2.

“Saya betul-betul menikmati bermain untuk negara saya namun saya juga harus melihat di mana saya punya prioritas untuk musim mendatang,” kata Federer setelah kemenangannya atas Italia.

“Tentu saja, ada turnamen Grand Slam namun juga nomor satu dunia,  yang mana ini menjadi dilema. Seperti dalam tahun-tahun lainnya, saya akan melihat nanti setelah Australia Terbuka bagaimana yang saya rasakan dan apakah saya akan bermain di babak pertama itu.”

Lawan di babak kedua bagi pemenang pertandingan itu adalah Jerman atau Prancis. Pertandingan babak  pertama Grup Dunia itu akan digelar 5-7 Maret 2010.
Ant/tya

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Masuk SMK Dapat BMW

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (10/6/2017). Esai ini karya Sriyanto Danoesiswoyo, guru di SMKN 3 Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah sriyanto_ds@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Tahun pelajaran 2016/ 2017 segera berakhir dan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem…