Rabu, 23 September 2009 10:42 WIB Internasional Share :

Cucu Mao Zedong jadi jenderal termuda di China

Beijing–Cucu pemimpin revolusi rakyat China Mao Zedong, Mao Xinyu, naik pangkat menjadi Mayor Jenderal. Dengan usia yang baru 39 tahun, Mao menjadi jenderal termuda di Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA).

Seperti dilansir Bangkokpost, Selasa (22/9), Mao Xinyu, yang juga politisi dan peneliti di Tentara Pembebasan Rakyat China mendapat kenaikan pangkat pada Juni 2009 lalu.

Berita kenaikan pangkat Mao datang saat Hari Kemerdekaan ke-60 Republik Rakyat China, yang didirikan oleh Mao Zedong pada 1 Oktober 1949.

Meski kenaikan pangkatnya belum terpublikasi, namun Mao terlihat sudah menjalani fungsi kepangkatannya sebagai Mayor Jenderal di Provinsi Hunan, kampung halaman kakeknya.

Saat ini Mao juga menjabat sebagai wakil kepala akademi penelitian perang dan strategi militer. Dia juga merupakan salah satu pemimpin dari Liga Muda Partai Komunis Cina, dan penasihat politik parlemen yang cukup tersohor.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…