Rabu, 23 September 2009 16:50 WIB Info Mudik Share :

Arus kendaraan Magelang-Yogyakarta padat merayap

Magelang–Arus lalu lintas di jalur Magelang-Yogyakarta pada H+3 Lebaran, Rabu padat merayap untuk kedua arah.Kendaraan dari arah utara terlihat padat mulai dari pertigaan Secang karena ada pertemuan arus lalu lintas dari arah Semarang dan Temanggung, sedangkan badan jalan sangat sempit.

Memasuki wilayah Kota Magelang, arus kendaraan berjalan normal karena arus lalu lintas terpecah menjadi dua di Pertigaan Kebonpolo, namun setelah keluar Kota Magelang di Pertigaan New Armada arus kendaraan kembali tersendat.

Kendaraan berjalan merayap dari pertigaan tersebut hingga Pertigaan Palbapang sepanjang enam kilometer. Selepas Pertigaan Palbapang hingga Yogyakarta arus lalu lintas cenderung normal karena badan jalan lebih lebar, yakni dari dua lajur menjadi empat lajur.Kondisi serupa juga terjadi pada arus lalu lintas dari arah Yogyakarta.

Setelah memasuki pertigaan Palbapang, pengendara kendaraan roda empat harus bersabar mengendalikan mobilnya karena harus berjalan merayap dan hampir tidak bisa mendahului kendaraan di depannya.

Sejumlah petugas polisi terlihat mengatur arus lalu lintas di setiap persimpangan jalan tetapi laju kendaraan tetap tidak bisa berjalan cepat karena arus kendaraan sangat padat.

Sementara itu arus kendaraan antara Solo-Yogyakarta juga terlihat padat dan terjadi antrean panjang di sejumlah persimpangan yang terdapat lampu lalu lintasnya.

Beberapa titik antrean kendaraan, antara lain terdapat di pertigaan Terminal Klaten dan pertigaan sebelum memasuki areal parkir Candi Prambanan.Di jalur tersebut ramai kendaraan, tetapi arus lalu lintas lebih lancar dibandingkan di jalur Yogyakarta-Magelang karena badan jalan lebih lebar.

Ramainya kendaraan pada H+3 Lebaran di kedua jalur itu bukan saja karena kendaraan arus balik, tetapi banyak masyakat yang memanfaatkan hari libur Lebaran untuk bertamasya ke beberapa tempat wisata di sekitar daerah Magelang dan Yogyakarta.

Sejumlah objek wisata tersebut, antara lain Candi Prambanan, Candi Borobudur, Taman Kiai Langgeng, Kebun Binatang Gembiraloka, Monumen Yogya Kembali, dan sejumlah pantai di Yogyakarta.
Ant/tya

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…