Selasa, 22 September 2009 20:08 WIB Solo Share :

Warga Kadokan persiapkan pemakaman Susilo

Solo (Espos)--Warga Kagokan RT 02/RW XI Pajang, Laweyan telah mempersiapkan pemakaman Susilo, 24 yang tewas dalam penggerebekan oleh Densus 88 Antiteror di Kepuhsari RT 03/RW XI Mojosongo, Jebres, pekan lalu.

Sementara itu, pihak keluarga tiga orang yang tewas dalam penggerebekan itu yaitu Susilo alias Adib, Bagus Budi Pranoto alias Urwah dan Ario Sudarso alias Aji diperkirakan baru bisa melihat jenazah tiga orang tersebut, Jumat (25/9) mendatang.

Menurut Ketua RT 02/RW XI Kagokan, Pajang, Katino HS, pihaknya telah mengurus surat kematian dan juga pemakaman untuk Susilo.

“Surat kematian telah diurus. Untuk pemakaman rencananya di Pracimaloyo, Makamhaji, Kartasura. Liang lahatnya juga sudah dibuat,” papar Katino kepada Espos, Selasa (22/9).

Dia mengungkapkan, warga setempat siap menerima jenazah Susilo. Namun, lanjut dia, pihaknya belum mengetahui secara persis kapan jenazah bisa dibawa pulang. Rencananya, pengurusan jenazah akan dilakukan oleh perwakilan pihak keluarga yaitu kakak Susilo, Supriyanto.

Katino mengungkapkan, masyarakat berharap agar jenazah Susilo dapat segera dibawa pulang ke Solo. Sebab, lanjut dia, pihak keluarga terutama orang tua Susilo sangat syok mengetahui anak bungsunya tewas dalam penggerebekan tersebut.

dni

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…