Selasa, 22 September 2009 11:32 WIB News Share :

Jenazah Urwah akan diambil keluarga

Kudus–Keluarga Bagus Budi Pranoto alias Urwah, dipastikan, Selasa (22/9), segera berangkat ke Jakarta untuk mengambil jenazah salah satu tersangka teroris yang kini berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Menurut rencana, Ismanto (ayah Urwah) bersama saya akan berangkat ke Jakarta nanti sore (Selasa) untuk mengambil jenazah,” kata juru bicara keluarga Bagus, Taufiq Ahmad, di Kudus.

Ia mengatakan, adanya kepastian untuk mengambil jenazah almarhum di Jakarta setelah ada surat pemberitahuan dari Mabes Polri.

“Keluarga berharap, proses pengambilan jenazah tidak ada hambatan sehingga bisa segera dibawa pulang,” ujarnya.

Sebelum berangkat ke Jakarta, katanya, pihaknya bersama keluarga akan ke Solo, Jateng, untuk menemui pengacara keluarga Bagus. Selanjutnya, kata Taufiq, pihaknya bersama ayah Bagus akan meneruskan perjalanan ke Jakarta.

“Jika tidak hambatan, tentunya jenazah bisa sampai di Kudus pada Rabu (23/9) dini hari,” ujarnya.

Jenazah dimungkinkan akan diangkut menggunakan mobil ambulans milik Mabes didampingi tim Patwal. Rencananya, kata Taufiq, almarhum akan dikebumikan di Makam Bulu yang berada dekat dengan rumahnya.

Terkait dengan status almarhum sebagai anggota jaringan teroris, katanya, warga tidak mempermasalahkannya.

“Warga tetap menerima jenazah Bagus dimakamkan di pemakaman umum,” ujarnya.

kompas/fid

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…