Selasa, 22 September 2009 20:04 WIB Solo Share :

Harga tiket Rp 100.000/orang, Sepoor Kluthuk diserbu pemudik

Solo (Espos)–Tiket kereta api uap Sepoor Kluthuk langsung ludes diserbu pemudik saat pengoperasian keempat secar akomersial meskipun harga tiketnya sampai Rp 100.000/orang, Selasa (22/9) di Stasiun Purwosari, Laweyan, Solo.

Kereta api (KA) dengan kapasitas 80 orang itu sengaja dioperasikan untuk kegiatan Solo City Tour.

Pejabat Humas Solo City Tour Sepoor Kluthuk, Vina Ayunda Prasasti saat ditemui wartawan, Selasa, menyatakan, penjualan tiket KA uap itu dilakukan secara langsung, lewat internet atau website online dan telepon. Dengan sistem penjualan tersebut, ujarnya, penjualan tiket KA wisata senilai Rp 100.000/orang sudah langsung ludes terjual habis. Kapasitas KA yang mestinya diisi sebanyak 80 orang, ujarnya, terpaksa harus terisi 86 penumpang.

”Dalam perjalanan Solo City Tour itu sengaja dibuat konsep wisata dalam kota dengan dua tempat pemberhentian, yakni di Loji Gandrung dan di Kampoeng Batik Kauman Solo. Selama perjalanan juga disediakan fasilitas pemandu wisata dan atrasi budaya berupa cokekan, serta welcome drink jamu gendong,” ujarnya.

trh

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…