Info-mudik
Selasa, 22 September 2009 - 20:05 WIB

Hadapi arus balik, 7 KA tambahan mulai dioperasikan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Tiket kereta api (KA) bisnis untuk 22 KA Argo Dwipangga dan Argo Lawu jurusan Jakarta ludes sebelum hari pemberangkatan arus balik dari Stasiun Purwosari, Laweyan, Solo, lantaran jumlah penumpang KA untuk arus balik mulai melonjak sejak Senin (21/9).

Sebagai antisipasinya PT KAI mengoperasikan sebanyak tujuh unit KA tambahan untuk antisipasi lonjakan penumpang untuk jurusan Jakarta dan Bandung. Ketujuh KA tersebut terdiri atas dua KA ekonomi Senja Bengawan, dua KA eksekutif Senja Bengawan untuk jurusan Jakarta, satu KA Pasundan untuk jurusan Bandung, satu KA Argo Lawu jurusan Jakarta dan satu KA Argo Dwipangga untuk jurusan Jakarta Gambir.

Advertisement

Kepala Stasiun Purwosari Solo, Suwardi saat ditemui wartawan, Selasa (22/9), mengungkapkan, pada Senin lalu jumlah penumpang untuk pemberangkatan Jakarta mengalami kejadian luar biasa atau overload, sehingga berdampak pada gangguan teknis pada komputer pembelian tiket.
Menurut dia, sehingga ada sebagian tiket penumpang dilayani secara manual, karena permintaan sangat banyak, terutama untuk KA Sri Tanjung untuk jurusan Lempuyangan, Yogyakarta ke Banyuwangi Senin lalu sekitar pukul 08.30 WIB.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Arus Balik Ka Operasikan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif