Selasa, 22 September 2009 13:02 WIB Karanganyar Share :

Derita penyakit, warga Jaten pilih bunuh diri

Karanganyar (Espos)–Seorang warga Dusun Bulu RT 1/RW 4, Jaten, Jaten, Ny Wiro Sukarto, 70, Senin (21/9) pagi, ditemukan tewas bunuh diri dengan cara terjun ke dalam sumur.

Diduga, korban melakukan bunuh diri karena menderita penyakit menaun, yakni sakit liver.
“Menurut penuturan keluarganya, Wiro mengalami sakit liver yang sudah bertahun-tahun tidak bisa sembuh, sehingga mencoba mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri,” tutur Kabid Perlindungan Masyarakat Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kabupaten Karanganyar, Aji Pratama Heru K, saat dikonfirmasi Espos, Senin.

Aksi bunuh diri tersebut diketahui salah satu anak korban, di mana pada pukul 02.00 WIB dini hari, korban tidak lagi berada di kamar. Saat dicari pada dini hari itu juga, anak korban mendapati sumur yang sudah lama ditutup, dalam kondisi terbuka.

“Dan akhirnya diketahui, bahwa ibunya bunuh diri ke dalam sumur tersebut.”

Korban dievakuasi oleh tim dari Satlak PB sekitar pukul 04.30 WIB. Evakuasi yang dilakukan bersama Muspika Jaten tersebut berjalan lancar.

“Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Dari itu dan penuturan keluarga, korban memang murni bunuh diri.”

haw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…