Senin, 21 September 2009 13:26 WIB News Share :

Ragunan diserbu lebih dari 70.000 pengunjung

Jakarta–Sudah menjadi kebiasaan, Kebun Binatang Ragunan selalu dibanjiri warga saat liburan Lebaran. Di Idul Fitri hari kedua, Ragunan yang terletak di Jakarta Selatan itu telah didatangi lebih dari 70 ribu orang.

Situs Traffic Management Center (TMC) melansir Senin (21/9), data pengunjung hingga pukul 12.00 WIB telah mencapai 77.347 orang. Akibatnya, kemacetan lalu lintas di sekitar Ragunan pun macet parah.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Jalan Harsono RM hingga Ragunan diberlakukan arus satu arah. Meski begitu, arus lalu lintas masih sangat sesak.

Selain pengaturan lalu lintas, kemacetan juga diantisipasi dengan dibolehkannya mobil masuk dalam kebun binatang. Namun sepertinya hal itu tidak membantu banyak karena antrean kendaraan baik dari pintu depan maupun belakang Ragunan masih tetap macet.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…