Senin, 21 September 2009 20:31 WIB Wonogiri Share :

Pengunjung WGM tembus 17.000 orang

Wonogiri (Espos)–Jumlah pengunjung Waduk Gajah Mungkur (WGM) pada H+1 Lebaran 1430 H mencapai 17.000 orang. Berdasarkan pantauan Espos, jumlah pengunjung mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB sementara antrean loket mulai ramai pada pukul 11.00 WIB-12.00 WIB.

Gerbang masuk ke lokasi dipadati pengunjung yang menggunakan sepeda motor, kepadatan di depan gerbang masuk tersebut dipicu karena pengunjung belum membeli tiket tetapi sudah mengantre di depan pintu masuk.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) WGM, Bagus Sudarsono, lonjakan pengunjung tersebut meleset dari perkiraan awal. Dia mengatakan, Idul Fitri yang mundur dari perkiraan semula yakni tanggal 21 September menjadi 20 September, menjadikan pihaknya kewalahan. Sebelumnya paket lebaran dimulai pada tanggal 21 September, sementara pada tanggal 20 September pengunjung masih dikenakan tarif normal.

“Mau bagaimana lagi, penetapan hari raya juga mepet sehingga gelar gebyar Lebaran tidak sesuai prediksi. Pengunjung meningkat tetapi tenaga pembantu belum disiapkan,” jelasnya ketika dijumpai Espos di sela-sela kegiatan, Senin (21/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, jumlah pengunjung pada Minggu (20/9) yakni 2.800 orang, sementara pada Senin jumlah pengunjung hingga pukul 15.00 WIB mencapai 17.000 orang.

das

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…