Soloraya
Senin, 21 September 2009 - 16:43 WIB

Pemudik masih melintasi jalur selatan Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cilacap–Sejumlah pemudik sepeda motor maupun mobil pribadi masih terlihat melintas di jalur selatan Jawa Tengah dari arah Jawa Barat pada Lebaran hari kedua, Senin (21/9).

Berdasarkan pantauan  di Pos Aju Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap yang berada di perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat, para pemudik tersebut diperkirakan berasal dari Jakarta dan Bandung yang terlihat dari pelat nomor kendaraannya, yakni “B” dan “D”.

Advertisement

Selain pemudik dari arah barat, pemudik dari kota-kota di wilayah timur Jawa Tengah dengan menggunakan kendaraan berpelat nomor Semarang, Yogyakarta, Solo, Madiun, dan Surabaya juga masih terlihat memasuki Jawa Barat meski jumlahnya relatif lebih sedikit.

Kendati demikian, pemudik yang diperkirakan hendak balik ke kota-kota di sekitar Jakarta dan Jawa Barat mulai terlihat meninggalkan Jawa Tengah melalui jalur selatan tersebut.

Arus kendaraan yang melintasi perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat tersebut pada pukul 15:00 WIB tampak lancar sehingga sepeda motor, mobil pribadi, maupun kendaraan roda empat atau lebih lainnya dapat melaju dengan kecepatan tinggi.

Advertisement

Sementara itu arus kendaraan di ruas Wangon-Rawalo, Kabupaten Banyumas, sekitar pukul 11:00 WIB terlihat ramai tapi lancar meski sesekali tersendat lantaran adanya pasar tumpah di Jatilawang dan persimpangan jalan.

Arus kendaraan yang melintas di jalan nasional tersebut lantaran merupakan pertemuan antara arus kendaraan dari arah pantura dan Jawa Barat menuju Yogyakarta. Selain itu, kepadatan arus ini juga dipengaruhi aktivitas warga yang hendak berwisata ke sejumlah objek wisata di Purwokerto dan Cilacap.

Ant/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Arus Mudik Jalur Selatan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif