Senin, 21 September 2009 16:47 WIB News Share :

Masih ada 2 orang, Jimly nilai Plt pimpinan KPK tak perlu

Jakarta–Presiden tidak perlu mengganti 3 pimpinan KPK yang saat ini berstatus tersangka dengan pelaksana tugas sementara. Biarkan saja proses pergantian secara normal seperti yang sudah diatur oleh Undang-undang KPK.

“Perpu Plt sementara itu tidak perlu,” kata kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie saat berbincang lewat telepon, Senin (21/9).

Menurut Jimly, tidak ada keharusan 5 orang dalam pengambilan keputusan KPK. Sebagai lembaga yang memiliki pejabat struktural dan fungsional, KPK tidak akan berhenti meski hanya 2 pimpinan.

“Kantornya juga nggak terbakar, semuanya masih lengkap, dua orang aja masih bisa jalan,” tegasnya.

Jimly menambahkan, mengisi pimpinan KPK lewat pimpinan sementara hanya bisa dilakukan jika seluruhnya berhalangan atau tidak bisa bertugas. “Lakukan saja secara normal pemilihan biasa, walaupun memang memakan waktu,” imbuhnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…