Senin, 21 September 2009 18:53 WIB News,Info Mudik Share :

56 Orang tewas saat mudik di Hari Lebaran

Jakarta–Pihak kepolisian mencatat ada 117 kasus kecelakaan lalu lintas saat mudik di hari lebaran. Total jumlah orang tewas ada 56 orang dan ratusan korban mengalami luka-luka.
 
“Dari 117 kasus sepanjang mudik di hari lebaran 56 orang meninggal dunia,” kata salah seorang petugas Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri, Soeprapto, di Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2009, di kantor Departemen Perhubungan (Dephub), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (21/9).
 
Data ini diperoleh dari 8 Kepolisian Daerah (Polda) di seluruh wilayah Indonesia yang menjadi prioritas utama. Yaitu Jawa Barat, Metro Jaya (DKI Jakarta), Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Yogyakarta, dan Banten. 
 
Selain korban meninggal, ada juga korban luka berat sebanyak 72 orang. “102 lainnya luka ringan,” jelasnya.
 
Dephub juga mencatat jumlah kasus kecelakaan pada 19 September lalu. Jumlah kecelakaan yang terjadi ada 6 kasus. 6 orang dilaporkan tewas, 16 luka berat dan 12 luka ringan.

 
dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…