News
Minggu, 20 September 2009 - 16:27 WIB

Sri Mulyani dan Boediono telah diperiksa BPK

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah memintai keterangan Menkeu Sri Mulyani dan mantan Gubernur BI Boediono terkait kasus bailout Bank Century. Tetapi hasilnya belum dilaporkan kepada Ketua BPK karena libur lebaran.

“Saya belum dilaporkan mengenai masalah itu. Ini kan masih lebaran, jadi lebaran dulu lah,” ujar Ketua BPK Anwar Nasution di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/9).

Advertisement

Anwar memastikan bahwa jajarannya sudah melakukan pemeriksaan terhadap Sri Mulyani dan Boediono. Pejabat tertinggi bidang fiskal dan moneter itu disebut-sebut paling tahu mengenai membengkaknya dana bailot untuk Bank Century dari Rp 1 menjadi Rp 6,7 trilyun.

“Sudah dipanggil tapi saya belum dilaporkan hasilnya,” ulang Anwar.

Akhir pekan lalu Anwar Nasution mengakui sempat bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla (JK). Tapi di kesempatan itu sama sekali tidak disinggung mengenai pernyataan dari Presiden SBY (17/9), yang menyebut karena dirinya sedang di luar negeri maka dikeluarkanlah surat perintah kepada Wapres JK menangani masalah itu dan kewenangan menkeu hanya sebatas mengatasi guncangan.

Advertisement

“Nggak ada. Itu kan acara berbuka puasa, sembahyang tarawih,” ujarnya.
dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BPK Menkeu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif