Info-mudik
Minggu, 20 September 2009 - 20:34 WIB

Hari H Lebaran, ribuan pemudik masih padati Stasiun Pasar Senen

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Tidak seperti hari H Lebaran tahun lalu, arus mudik masih tampak di Stasiun Pasar Senen, Jakpus, Minggu (20/9) malam. Ribuan pemudik masih memadati stasiun utama untuk KA bisnis dan ekonomi ini.

Pantauan pukul 20.15 WIB, para pemudik yang kebanyakan bertujuan Yogyakarta dan Solo ini sudah menunggu di peron. Sambil menunggu KA yang akan ditumpangi, para pemudik tumplek bersama barang bawaannya di lantai stasiun.

Advertisement

Demikian halnya dengan situasi di luar stasiun, para pemudik masih memenuhi tenda yang didirikan tepat di depan loket. Beberapa pemudik ada yang tidur beralaskan koran dengan barang bawaannya sebagai bantal.

Syukur,24, pemudik dengan tujuan Yogyakarta, tidak mengira di hari H Lebaran dirinya masih harus berdesak-desakan dengan calon penumpang lain.

Syukur bercerita, sebenarnya ia tidak ingin pulang pada hari H Lebaran. Tapi apa mau dikata, majunya penetapan Lebaran oleh pemerintah dari tanggal 21 menjadi 20 september, membuat rencana mudiknya pada H-1 juga berubah menjadi hari H Lebaran.

Advertisement

“Setelah tahu Lebaran tanggal 20, sebenarnya waktu itu mau diganti. Tapi tiket KA yang lain juga sudah ludes,” keluhnya.
dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kereta Mudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif