News
Minggu, 20 September 2009 - 14:45 WIB

Chris John menang mutlak

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

La Vegas–Chris John tetap mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA. Petinju Indonesia ini akhirnya dinyatakan menang mutlak atas Rocky Juarez.

The Dragon akhirnya menuntaskan remacth dengan Rocky. Sebelumnya duel di Houston, Texas, AS, pada 28 Ferbuari lalu berakhir imbang karena ketiga hakim memberikan poin yang sama, 114-114.

Advertisement

Pada laga di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (20/9) Chris John dinyatakan menang unanimous desicion. Ketiga juri memberikan angka 114-113, 119-109 dan 117-111 untuk Chris John.

Ini adalah ke-12 kalinya Chris berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA. Dengan hasil itu Chris John menambah rekor bertarungnya menjadi 45-43-2 (22 KO).

Advertisement

Ini adalah ke-12 kalinya Chris berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA. Dengan hasil itu Chris John menambah rekor bertarungnya menjadi 45-43-2 (22 KO).

Sebelumnya duel itu diagendakan pada 27 Juni lalu, tapi batal karena Chris John terganggu kesehatannya. Namun kini Chris John membuktikan bahwa dia merupakan petinju yang tangguh.

Chris John yang memakai celana putih masih tampil berhati hati di ronde pertama. Pukulan jab satu dua coba dilancarkan dengan kombinasi hook oleh Chris John ke wajah lawan. 

Advertisement

Sementara Rocky tetap melepaskan pukulan baik ke muka atau rusuk Chris John saat petinju ini memeluknya. Di akhir ronde ketiga sebuah hook Rocky sempat mendarat di wajah Chris John.

Pada ronde keempat fisik Chris John masih tetap baik. petinju ndonesia masih tetap mencoba menjaga jarak sambil melepaskan pukulan jab dan pukulan hooknya ke wajah Rocky.

Rocky meski mendapatkan serangan tetap maju menekan di ronde kelima. Sementara Chris John lebih sering bergerak dan memeluk lawan jika terdesak setelah melepaskan pukulan.

Advertisement

Chris John sempat terdesak dengan gaya Rocky yang terus menekan. Sempat terjadi jual beli pukulan namun belum ada pukulan yang benar-benar membuat lawan menjadi lemah.

Hingga ronde ketujuh fisik kedua petinju ini masih terlihat baik. Chris John masih terus bergerak dan mencoba melepaskan pukulan di saat mendapatkan kesempatan memukul Rocky.

Pertandingan cukup terbuka dan pukulan straight Chris John sempat mendarat ke muka Rocky. Namun kondisi Rocky tampak tetap tak goyah dengan pukukan-pukulan tersebut.

Advertisement

Pertandingan tetap terbuka dan kedua petinju kembali jual beli pukulan. Begitu juga dengan dua ronde selanjutnya kedua petinju masih dapat saling meladeni pukulan.

Chris John mulai tampak kerepotan dengan tekanan yang terus dilakukan oleh Rocky. Ia mulai sering memeluk petinju Meksiko ini sambil mencari kesempatan melepaskan pukulan.

Di ronde terakhir, Chris John mencoba mengerahkan segala kemampuannya untuk mendaratkan pukulan ke wajah lawan. Namun tenaga Chris John mulai terkuras dan sempat sempoyongan.

Hal itu sempat membuat semangat Rocky untuk terus menekan Chris John. Meski demikian, Chris John masih tetap berdiri dengan sisa tenagannya hingga bel ronde terakhir berbunyi.

 

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Chris John
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif