Minggu, 20 September 2009 14:45 WIB Sport,Internasional Share :

Chris John menang mutlak

La Vegas–Chris John tetap mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA. Petinju Indonesia ini akhirnya dinyatakan menang mutlak atas Rocky Juarez.

The Dragon akhirnya menuntaskan remacth dengan Rocky. Sebelumnya duel di Houston, Texas, AS, pada 28 Ferbuari lalu berakhir imbang karena ketiga hakim memberikan poin yang sama, 114-114.

Pada laga di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (20/9) Chris John dinyatakan menang unanimous desicion. Ketiga juri memberikan angka 114-113, 119-109 dan 117-111 untuk Chris John.

Ini adalah ke-12 kalinya Chris berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA. Dengan hasil itu Chris John menambah rekor bertarungnya menjadi 45-43-2 (22 KO).

Sebelumnya duel itu diagendakan pada 27 Juni lalu, tapi batal karena Chris John terganggu kesehatannya. Namun kini Chris John membuktikan bahwa dia merupakan petinju yang tangguh.

Chris John yang memakai celana putih masih tampil berhati hati di ronde pertama. Pukulan jab satu dua coba dilancarkan dengan kombinasi hook oleh Chris John ke wajah lawan. 

Pada ronde kedua, kedua petinju bertarung lebih terbuka sehingga Chris John dan juga Rocky mampu melepaskan pukulannya. Namun Chris masih mencoba menjaga jaraknya.

Sementara Rocky tetap melepaskan pukulan baik ke muka atau rusuk Chris John saat petinju ini memeluknya. Di akhir ronde ketiga sebuah hook Rocky sempat mendarat di wajah Chris John.

Pada ronde keempat fisik Chris John masih tetap baik. petinju ndonesia masih tetap mencoba menjaga jarak sambil melepaskan pukulan jab dan pukulan hooknya ke wajah Rocky.

Rocky meski mendapatkan serangan tetap maju menekan di ronde kelima. Sementara Chris John lebih sering bergerak dan memeluk lawan jika terdesak setelah melepaskan pukulan.

Chris John sempat terdesak dengan gaya Rocky yang terus menekan. Sempat terjadi jual beli pukulan namun belum ada pukulan yang benar-benar membuat lawan menjadi lemah.

Hingga ronde ketujuh fisik kedua petinju ini masih terlihat baik. Chris John masih terus bergerak dan mencoba melepaskan pukulan di saat mendapatkan kesempatan memukul Rocky.

Pertandingan cukup terbuka dan pukulan straight Chris John sempat mendarat ke muka Rocky. Namun kondisi Rocky tampak tetap tak goyah dengan pukukan-pukulan tersebut.

Pertandingan tetap terbuka dan kedua petinju kembali jual beli pukulan. Begitu juga dengan dua ronde selanjutnya kedua petinju masih dapat saling meladeni pukulan.

Chris John mulai tampak kerepotan dengan tekanan yang terus dilakukan oleh Rocky. Ia mulai sering memeluk petinju Meksiko ini sambil mencari kesempatan melepaskan pukulan.

Di ronde terakhir, Chris John mencoba mengerahkan segala kemampuannya untuk mendaratkan pukulan ke wajah lawan. Namun tenaga Chris John mulai terkuras dan sempat sempoyongan.

Hal itu sempat membuat semangat Rocky untuk terus menekan Chris John. Meski demikian, Chris John masih tetap berdiri dengan sisa tenagannya hingga bel ronde terakhir berbunyi.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…