Info-mudik
Sabtu, 19 September 2009 - 14:28 WIB

Puncak arus mudik lewat, Stasiun Senen lengang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Puncak arus mudik di Stasiun Senen sudah lewat. Lonjakan penumpang terbanyak terjadi pada Jumat kemarin. Stasiun Senen pun mulai lengang.

“Kecenderungan sudah menurun, yang paling ramai ya kemarin,” kata Kepala Stasiun Senen, Barosad saat ditemui wartawan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2009).

Advertisement

Dikatakan dia, total pemudik pada Jumat (18/9) kemarin mencapai 22.809 orang. Sejak H-7, Stasiun Senen telah memberangkatkan sebanyak 88.927 penumpang.

Untuk Sabtu ini, jelas Barosad, jumlah penumpang sudah mulai menurun. Sampai pukul 12.00 WIB, jumlah penumpang mencapai 4.267 orang. Ini adalah jumlah kasar karena data diperbarui setiap 2 jam.

Pantauan detikcom, saat ini ribuan penumpang tampak sedang menunggu Kereta Kertajaya, Matarmaja dan Tegal Arum yang menuju ke tujuan masing-masing, yakni Surabaya Pasar Turi, Malang dan Tegal.

Advertisement

Antrean tiket tampak sepi, sedangkan peron masih dipadati pemudik. Namun, secara keselruhan stasiun lebih longgar daripada kemarin. Pemudik sudah bisa selonjoran dan tidur-tiduran di peron sambil menunggu kereta datang.

 

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Mudik Stasiun Senen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif