Nunung Srimulat
Sabtu, 19 September 2009 12:16 WIB Tokoh Share :

Nunung Lebaran di Jakarta

Nunung Srimulat

Nunung Srimulat

Lebaran seharusnya menjadi ajang kumpul bersama seluruh anggota keluarga. Namun, tak demikian halnya dengan Nunung Srimulat. Nunung justru menjalankan Salat Idul Fitri di Jakarta lantaran dia baru mendapatkan tiket pesawat untuk mudik ke Solo Minggu (20/9) malam. Padahal, berkumpul bersama ibu dan keluarga besar di Kota Bengawan saat Hari H, biasanya sudah menjadi harga mutlak.
”Baru kali ini, saya nggak bisa Lebaran di Solo. Padahal sudah jauh-jauh hari saya rancang, ternyata Lebarannya maju sehari dari perkiraan semula. Sementara mau pesan tiket yang untuk besok (hari ini-red) sudah tidak kebagian lagi,” ujar Nunung saat dihubungi Espos, Jumat (18/9).
Apa mau dikata, Nunung pun harus rela menahan rindu akan Kota Solo sekembalinya dari Jakarta nanti. Ia pun hanya akan melewatkan hari pertama Lebaran bersama ketiga anaknya dan beberapa keponakan serta saudara yang kebetulan sejak awal Bulan Ramadan lalu telah menyusulnya ke sana. ”Kalau sudah sampai Solo nanti yang penting harus segera sungkem sama ibu dan saudara-saudara yang lebih tua,” tutur dia.
Sebulan terakhir, perempuan kelahiran Solo, 5 April 1964 tersebut memang disibukkan program komedi yang tayang selama Ramadan. Tiap hari staminanya digenjot untuk melakoni syuting tayangan komedi dan seabrek kegiatan lain sebagai bintang tamu dan pengisi acara sejumlah tayangan on air maupun off air.  hkt

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…