Sabtu, 19 September 2009 20:12 WIB News Share :

Durian termasuk makanan teraneh sedunia

Jakarta–Apakah Anda pencinta durian? Jika ya, tahukah Anda jika durian termasuk ke dalam daftar makanan yang paling aneh di dunia?

Dalam situs www.virtualtourist.com, durian termasuk ke dalam daftar 10 makanan teraneh berdasarkan survey pada anggota web tersebut, demikian dilansir The Star, Sabtu (19/9).

Aromanya yang kuat menjadikan buah ini seringkali dijauhi oleh banyak orang. Akan tetapi untuk mereka yang menyukainya, duren akan tetap menjadi buah favorit.

Selain durian, terdapat sederet makanan ‘aneh’ lainnya. Misalnya saja kue manis dari Taiwan (Taiwan’s pig’s blood cake). Seperti namanya, kue itu dibuat dari darah babi dan nasi. Makanan itu berada di urutan pertama.

Urutan kedua ada gurita hidup yang merupakan makanan favorit warga Korea Selatan. Lalu disusul dengan belalang Uganda yang dapat dimakan mentah ataupun dimasak.

Sementara itu, daging burung dara yang disajikan di restoran elit di Prancis duduk di peringkat ke-4. Lutefisk Norway yang terbuat dari ikan putih yang diasinkan, makanan berupa larva ngengat dari Australia, anggur ular dari Vietnam, daging keledai dari Italia, dan daging burung unta Afrika Selatan menjadi urutan makanan teraneh berikutnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…