Jumat, 18 September 2009 11:02 WIB News Share :

Urwah dimakamkan di Kudus, Susilo di Pajang Solo

Jakarta–Jenazah Bagus Budi Pranoto alias Urwah rencananya akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Kudus, Jawa Tengah. Sementara jenazah Susilo alias Adib akan dimakamkan di Pajang, Solo.

“Pemakamannya sudah diproses. Susilo di Solo, sedangkan Urwah di Kudus,” kata anggota Tim Pengacara Muslim (TPM) Muhammad Kurniawan, Jumat (18/9).

TPM menginginkan, jenazah kedua pelaku terorisme yang tewas saat penggerebekan tersebut dimakamkan di pemakaman khusus di muslim di Kaliyoso, di mana Air Setiawan dan Eko Joko Sarjono juga dikubur.

“Tapi orang tua Urwah tidak setuju, karena tetap ingin dimakamkan di Kudus,” jelas Kurniawan.

Sementara itu, jenazah Susilo akhirnya diputuskan akan dimakamkan di TPU Pajang, Laweyan, Solo dengan pertimbangan dekat dengan rumah orang tuanya.

Akan tetapi, Kurniawan belum dapat memastikan kapan pemakaman kedua jenazah kelompok teroris Noordin M Top itu dilakukan. Pihaknya masih menunggu hasil tes DNA di RS Polri Soekanto, Jakarta Timur.

“Kalau sudah selesai tesnya, kita diberi tahu, langsung berangkat mengambil jenazahnya. Tapi menurut saya paling cepat habis lebaran,” pungkasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…