Jumat, 18 September 2009 17:22 WIB Info Mudik,Wonogiri Share :

Ruas jalan di Wonogiri mulai padat merayap

Wonogiri (Espos)–Arus kedatangan sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor maupun bus melonjak 50% dibandingkan beberapa hari lalu. Pada H-3 lalu lintas kendaraan mencapai 1.814 kendaraan per dua jam.

Berdasarkan pantauan Espos di ruang jalan protokol yakni daerah Ponten hingga Krisak, lalu lalang sepeda motor maupun kendaraan pribadi mulai ramai. Sejumlah kendaraan pelat luarkota seperti DK, B, AB dan L mulai berdatangan. Dibandingkan beberapa hari lalu, jumlah kendaraan bermotor yang lalu lalang mulai meningkat signifikan.

Menurut data yang tercatat di Pos Pengamanan (Pam) II Krisak Polres Wonogiri, jumlah pemudik meningkat 50% sejak pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB dibandingkan sebelumnya. Menurut Kapolres Wonogiri, AKBP Agus Djaka Santoso melalui petugas Pos Pam II Krisak Polres Wonogiri, Bribtu Gayuh, jika beberapa dua hari lalu jumlah kendaraan yang masuk lebih mendominasi tetapi pada H-3 jumlah kendaraan yang ke luar Wonogiri hampir berimbang.

“Hari ini jumlah kendaraan masuk maupun ke luar justru berimbang,” jelasnya ketika dijumpai Espos di Krisak Selogiri, Jumat (18/9).

Dia mencatat arus kendaraan pada pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, untuk kendaraan masuk 1.814 sementara jumlah kendaraan yang keluar yakni 1.496. Menurutnya, pada H-3 merupakan puncak terjadinya arus mudik sehingga pengawasan di persimpangan Krisak dioptimalkan. “H-3 adalah puncak arus mudik kondisi jalan mulai ramai. Pemudik didominasi mereka yang menggunakan sepeda motor,” jelas dia.

Sementara itu, lonjakan jumlah pemudik yang menggunakan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) terjadi di Terminal Induk Giri Adi Pura, Wonogiri. Hal tersebut dilihat dari kedatangan bus yang tidak menentu. Menurut Kepala Terminal Wonogiri, Mulyadi, terhitung pada sejak Kamis pukul 18.00 WIB hingga Jumat pukul 06.00 jumlah pemudik mencapai 5.000. Dia mengatakan sejumlah pemudik tersebut diangkut dengan menggunakan 220 bus.

“Sesuai prediksi H-3 merupakan puncak lonjakan pemudik yang biasanya hanya 2.000 pemudik,” jelas dia.
das

lowongan kerja
lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…