Jumat, 18 September 2009 11:26 WIB Info Mudik Share :

Puncak arus mudik di Stasiun Senen diprediksi hari ini

Jakarta–Dua hari menjelang Idul Fitri, diprediksi Stasiun Senen mencapai puncak arus mudik. Diperkirakan 20 ribu orang lebih akan diberangkatkan dengan 17 kereta api reguler dan 5 kereta api tambahan.

“Diperkirakan hari ini (puncaknya). Jelang petang, sekitar 20 ribu orang lebih akan mudik dari stasiun,” kata Kepala Stasiun Senen, M Barosad, kepada wartawan di Stasiun Senen, Jumat (18/9).

Untuk mengantisipasi puncak mudik itu, 17 kereta reguler kelas ekonomi telah disiapkan. Selain itu, 5 kereta tambahan juga sudah disiapkan.

“Untuk hari kemarin mencapai 16 ribu penumpang dengan 2 kereta tambahan,” kata Barosad.

Terkait tiket, Barosad mengaku pihaknya terus melakukan penjualan dan tidak membatasinya, khususnya untuk kelas ekonomi. Pihaknya telah mengantisipasinya dengan menyiapkan KA Sapu Jagat, yaitu rangkaian kereta dengan gerbong barang yang telah disulap menjadi kereta angkut dengan beralaskan tikar.

Harga tiket bervariasi dari Rp 39 ribu untuk kelas ekonomi dan Rp 200 ribu untuk kelas bisnis.

“Semoga saja KA Sapu Jagat tidak beroperasi. Tapi prinsipnya, kami berkewajiban mengangkut seluruh warga yag hendak mudik,” pungkas Barosad.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…