Jumat, 18 September 2009 13:38 WIB News Share :

Polisi belum pastikan jasad Noordin diserahkan ke keluarga

Jakarta–Polisi belum bisa memberikan kepastian kapan jasad Noordin M Top akan diserahkan ke keluarganya di Malaysia. Saat ini jasad gembong teroris asal Malaysia itu masih diperlukan untuk tes DNA dan dokumentasi.

“Tidak bisa memastikan kapan paling cepat kapan paling lama. Yang penting tindakan sesuai hukum,” jelas Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (18/9).

Untuk itu Susno tidak bisa menyebut tanggal dan hari akan diserahkan jasad itu ke keluarga. “Karena ada prosedurnya, Noordin kan orang asing, diidentifikasi dulu, 100 persen dulu. Nanti kan memakai permohonan, kan harus ada prosedurnya seperti dahulu seperti Dr Azahari,” jelas Susno.

Sedang menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna, hari ini masih dilakukan tes DNA pada Noordin. “Semoga saja bisa hari ini, hasilnya kita tunggu agar bisa ditindaklanjuti instansi terkait,” tutupnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…