Jumat, 18 September 2009 16:38 WIB Internasional Share :

PM Malaysia
Tak wajar Malaysia dicap eksportir teroris

Kuala Lumpur–Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak mengatakan tidak wajar negaranya dicap sebagai negeri “pengekspor” teroris, karena hal itu merupakan masalah regional.

“Tindakan saling tuding dan menyalahkan antara satu sama lain, adalah tidak menguntungkan karena isu teroris bukan suatu masalah yang hanya melibatkan negara tertentu,” kata Najib Tun Razak, di Putrajaya, Jumat, seperti yang dilansir Kantor Berita Bernama.

Dikatakan, jika antarnegara saling tuding, sangat tidak menguntungkan.

“Begitu juga dengan peristiwa 11 September 2001 di Amerika, terorisnya datang dari negara luar. Ini menunjukan kita semua menghadapi soal global, bukan soal yang berkaitan dengan negara tertentu saja,” katanya ketika diminta komentar mengenai kematian anggota teroris militan yang paling dicari di Asia Tenggara, Noordin Mohammad Top dalam suatu penyergapan di Solo, Jawa Tengah.

Noordin, anggota Jemaah Islamiah (JI) merupakan perancang utama serangkaian aksi teror bom yang meletus di Bali dan Jakarta yang menelan ratusan korban jiwa.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…