Jumat, 18 September 2009 14:46 WIB News,Info Mudik Share :

Ribuan pemudik padati Stasiun Senen

Jakarta–Ribuan pemudik yang memadati stasiun Pasar Senen melakukan berbagai upaya untuk dapat terangkut. Dari menduduki toilet, bordes, lokomotif, hingga ruang masinis. Pemandangan tersebut terlihat saat Kereta Kertajaya dan Matarmaja akan meninggalkan Stasiun Pasar Senen, Jumat siang (18/9).

“Yang penting sampai. Berdiri enggak apa-apa,” kata salah satu pemdik, Indarto,36.

Mendapati kondisi tersebut, petugas terlihat mati kutu. Meski penumpang yang berada di lokomotif dan ruang masinis sudah dibersihkan berkali-kali penumpang kembali menempati. Demikian halnya dengan yang berada di bordes ataupun yang kakinya menjuntai di pintu kereta.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, PT KA telah menambah kereta tambahan  lebaran. Juga mengaktifkan 3 gerbong barang di tiap kereta untuk mengangkut
penumpang.

Beberapa kereta tambahan antara lain Sawunggalih Ekonomi, Fajar Utama Solo dan Kertajaya Lebaran ditambah hingga 3 kali pemberangkatan.
dtc/ty

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…