Jumat, 18 September 2009 17:15 WIB Boyolali Share :

Korban pesawat jatuh dibawa ke Jakarta

Boyolali (Espos)–Jenazah pilot Letda Felix Kurniawan, 22, korban pesawat latih milik TNI AU berjenis Bravo AS 202 yang jatuh di Dukuh Gulan, Desa Jati, Sumberlawang, Sragen diberangkatkan ke Jakarta dari Bandara Adi Soemarmo Solo, Jumat (18/9).

Jenazah diangkut menuju Jakarta menggunakan Pesawat Hercules A-1318 dari Bandara Adi Soemarmo Solo pukul 08.20 WIB, setelah sebelumnya jenazah disemayamkan di hanggar pesawat Lanud Adi Soemarmo.

Selain jenazah Felix, sejumlah keluarga korban, termasuk kedua orangtua turut serta. Pelepasan keberangkatan siswa penerbang itu diawali upacara kemiliteran yang dipimpin langsung Danlanud Adisutcipto Yogyakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agus Munandar.

Upacara kemiliteran tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat teras Lanud Adi Soemarmo lainnya. Rencana awal, jenazah akan diberangkatkan ke Jakarta pukul 10.00 WIB, namun diajukan pukul 08.00 WIB karena tamu undangan telah siap mengikuti upacara melepas kepergian jenazah.

Felix Kurniawan adalah siswa Skadik 101 Lanud Adisutcipto. Saat peristiwa nahas menimpa, ia duduk sebagai siswa penerbang latih mula dan dasar yang dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo. Felix efektif mengikuti pendidikan di Lanud Adi Soemarmo sejak tanggal 1 Juli 2009.

“Dua bulan lagi ia seharusnya sudah selesai latih terbang,” ucap Kapentak Lanud Adi Soemarmo, Kapten Sri Widodo, kepada wartawan.

Setelah mengantongi 80 jam terbang yang dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo, para siswa kemudian mengikuti latih terbang lanjutan di Lanud Adisutjipto. Dalam latih terbang lanjutan menggunakan Pesawat T-34 itu, setiap siswa mengantongi 100 jam terbang.

dwa

Distributor Simas & Bimoli, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…