Jumat, 18 September 2009 15:39 WIB News Share :

Kapolri
Tes DNA selesai, 100 persen semua

Jakarta–Tes DNA terhadap jenazah Noordin M Top yang tewas dalam penggerebekan di Solo, Jawa Tengah, telah tuntas. Hasilnya, semua 100 persen.

“Tes DNA pun sudah selesai, 100 semua,” kata Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (18/9).

Kapolri mengatakan, tidak ada keraguan bahwa jenazah tersebut adalah Noordin. Jenazah telah menjalani tes sidik jari dan DNA.

“Begini, kalau di Temanggung, pembanding antara Boim dengan data itu berbeda, sehingga kita harus ambil DNA. Kalau ini dengan sidik jari sudah 100 persen sehingga tidak ada lagi keraguan,” katanya.

“Masak kita tidak profesional. Kita tidak ada kepentingan dengan siapapun yang menekan. Kita, Polri profesional,” tandas Kapolri.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…