Soloraya
Jumat, 18 September 2009 - 16:19 WIB

Jelang Lebaran, pemotong ayam dadakan bermunculan di Pasar Ayam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Belasan pemotong ayam dadakan mulai bermunculan di Pasar Ayam Semanggi, Jumat (18/9). Pantauan Espos, mereka menawarkan jasa dengan membuka dasaran di lokasi yang menyebar di sejumlah titik di pasar tersebut.

Sebenarnya, di Pasar Ayam Semanggi sudah ada Rumah Potong Unggas (RPU), zona khusus untuk pemotongan unggas di bagian belakang pasar.

Advertisement

Ada 21 pengusaha pemotongan unggas yang menempati kios-kios di RPU tersebut. Namun, menjelang Lebaran seperti saat ini, RPU itu biasanya dibanjiri oleh pelanggan.

Kondisi itu ditangkap sebagai peluang bisnis oleh para pemotong unggas dadakan ini dengan menawarkan jasa pemotongan unggas di lokasi-lokasi yang strategis.

“Kalau menjelang Lebaran begini, biasanya banyak sekali orang yang datang ke RPU. Nah, kami berharap sebagian dari mereka mau menggunakan jasa kami,” ujar Muklis, salah seorang pemotong unggas dadakan yang kemarin mulai menawarkan jasanya di Pasar Ayam Semanggi.

Advertisement

Muklis mengatakan, dirinya hanya akan menawarkan jasa pemotongan unggas dadakan itu selama dua hari, Jumat-Sabtu (18-19/9). Dia mengaku sangat terbantu penghasilannya dengan menawarkan jasa pemotongan unggas dadakan itu.

Dalam sehari, dia mengaku bisa memotong sekitar 100 ekor.

shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif