Jumat, 18 September 2009 17:14 WIB Solo Share :

Bekas sarang teroris pun jadi lokasi wisata pemudik

Solo (Espos)–Tak selamanya lokasi wisata selalu menawarkan eksotisme alam atau memanjakan kesenangan. Di Dusun Kepuhsari Mojosongo, Jebres Solo utara, hamparan tanah yang gersang, panas, dan tak menawarkan keindahan alam, ternyata punya daya magnet pengunjung luar biasa.

Di lokasi itu, para pengunjung hanya disuguhi sebuah rumah hangus berantakan, dipagari seng, dan police line. Di sana juga tak ada atraksi kesenian, guide, apalagi hiburan panggung. Namun, setiap detik, menit, dan jam, dusun yang mendadak terkenal lantaran menjadi saksi bisu akhir perjalanan gembong teroris Noordin M Top itu ternyata selalu dijejali wisatawan sejak dua hari ini.

Anehnya, wisatawan yang berduyun-duyun ke RT 03/ RW XI Kelurahan Mojosongo itu bukan hanya yang berkendaraan AD. Namun kendaraan berplat nomor B atau L yang tengah mudik pun juga memadati lokasi wisata di sana. Tentu saja kesempatan berfoto pun tak terlewatkan.

“Saya datang sejak pagi tadi pukul 09.00 WIB hanya untuk menanti anak saya dari Jakarta yang mau mudik dulu ke sini,” ujar Sugiyanto, warga Tegalgede RT 02/ RW III Karanganyar kepada Espos, Jumat (18/9).

asa

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…