Soloraya
Jumat, 18 September 2009 - 17:14 WIB

Bekas sarang teroris pun jadi lokasi wisata pemudik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Tak selamanya lokasi wisata selalu menawarkan eksotisme alam atau memanjakan kesenangan. Di Dusun Kepuhsari Mojosongo, Jebres Solo utara, hamparan tanah yang gersang, panas, dan tak menawarkan keindahan alam, ternyata punya daya magnet pengunjung luar biasa.

Di lokasi itu, para pengunjung hanya disuguhi sebuah rumah hangus berantakan, dipagari seng, dan police line. Di sana juga tak ada atraksi kesenian, guide, apalagi hiburan panggung. Namun, setiap detik, menit, dan jam, dusun yang mendadak terkenal lantaran menjadi saksi bisu akhir perjalanan gembong teroris Noordin M Top itu ternyata selalu dijejali wisatawan sejak dua hari ini.

Advertisement

Anehnya, wisatawan yang berduyun-duyun ke RT 03/ RW XI Kelurahan Mojosongo itu bukan hanya yang berkendaraan AD. Namun kendaraan berplat nomor B atau L yang tengah mudik pun juga memadati lokasi wisata di sana. Tentu saja kesempatan berfoto pun tak terlewatkan.

“Saya datang sejak pagi tadi pukul 09.00 WIB hanya untuk menanti anak saya dari Jakarta yang mau mudik dulu ke sini,” ujar Sugiyanto, warga Tegalgede RT 02/ RW III Karanganyar kepada Espos, Jumat (18/9).

asa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif