Jumat, 18 September 2009 14:51 WIB Sragen Share :

Bangkai pesawat jatuh mulai dievakuasi

Sragen (Espos)–Evakuasi bangkai pesawat latih milik TNI AU jenis Bravo AS 202 bernomor LM-2039 yang jatuh di areal sawah di Gulan, Jati, Sumberlawang, Sragen mulai dilakukan petugas, Jumat (18/9) pukul 09.00 WIB. Sedianya, bangkai pesawat akan dibawa ke Yogyakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, sepanjang evakuasi dilakukan selain dilakukan TNI AU, juga dibantu jajaran kepolisian, sukarelawan, dan masyarakat setempat.

Jalannya evakuasi sendiri relatif tidak membutuhkan waktu lama, mengingat sehari sebelumnnya bangkai pesawat sudah ditata rapi dan dikemas sedemikian rupa dengan ditutupi terpal.

“Ya, evakuasi bangkai pesawat sudah selesai hari ini. Bangkai pesawat itu diangkut truk milik TNI AU,” jelas Kepala Desa Jati, Purwo Atmojo kepada Espos, Jumat (18/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, sepanjang evakuasi dilangsungkan, sejumlah masyarakat merasa masih penasaran melihat kondisi bangkai pesawat yang sudah rusak parah secara lebih dekat.

Hal senada juga dijelaskan Kapolsek Sumberlawang, AKP Suhardi mewakili Kapolres Sragen, AKBP Jawari. Proses evakuasi bangkai pesawat berlangsung cepat.

pso

PT. ABRAR TUJUH BERSAUDARA ISLAMI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kota Penyair Perlawanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (16/8/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 1982,…