Soloraya
Jumat, 18 September 2009 - 14:51 WIB

Bangkai pesawat jatuh mulai dievakuasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Evakuasi bangkai pesawat latih milik TNI AU jenis Bravo AS 202 bernomor LM-2039 yang jatuh di areal sawah di Gulan, Jati, Sumberlawang, Sragen mulai dilakukan petugas, Jumat (18/9) pukul 09.00 WIB. Sedianya, bangkai pesawat akan dibawa ke Yogyakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, sepanjang evakuasi dilakukan selain dilakukan TNI AU, juga dibantu jajaran kepolisian, sukarelawan, dan masyarakat setempat.

Advertisement

Jalannya evakuasi sendiri relatif tidak membutuhkan waktu lama, mengingat sehari sebelumnnya bangkai pesawat sudah ditata rapi dan dikemas sedemikian rupa dengan ditutupi terpal.

“Ya, evakuasi bangkai pesawat sudah selesai hari ini. Bangkai pesawat itu diangkut truk milik TNI AU,” jelas Kepala Desa Jati, Purwo Atmojo kepada Espos, Jumat (18/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, sepanjang evakuasi dilangsungkan, sejumlah masyarakat merasa masih penasaran melihat kondisi bangkai pesawat yang sudah rusak parah secara lebih dekat.

Advertisement

Hal senada juga dijelaskan Kapolsek Sumberlawang, AKP Suhardi mewakili Kapolres Sragen, AKBP Jawari. Proses evakuasi bangkai pesawat berlangsung cepat.

pso

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bangkai Evakuasi Jatuh Pesawat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif