Jumat, 18 September 2009 14:38 WIB Info Mudik Share :

Arus kendaraan di jalur selatan Jateng padat

Banyumas–Arus kendaraan yang melintas di jalur selatan Jawa Tengah khususnya ruas Jalan Raya Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jumat (18/9), padat tapi lancar.

Berdasarkan data Pos Pengamanan Lebaran 2009 di perlintasan kereta api sebidang Sumpiuh, jumlah sepeda motor yang melintas dari arah barat mencapai 52 unit per menit sedangkan dari arah timur mencapai 38 unit per menit.

Sementara jumlah kendaraan roda empat yang melintas dari arah barat mencapai 35 unit per menit dan dari arah timur sebanyak 22 unit per menit.

“Jumlah kendaraan yang melintas hari ini (Jumat, red) memang terjadi peningkatan dibanding kemarin (Kamis, red.) sehingga tampak padat tapi lancar,” kata Kapolsek Sumpiuh AKP Bambang K.

Kendati demikian, setiap kali ada kereta api yang melintas, terjadi antrean kendaraan hingga lebih dari satu kilometer. Sementara itu arus kendaraan dari arah barat di ruas Jalan Yos Sudarso Gombong, Kabupaten Kebumen, sekitar pukul 12:00 WIB, sempat tersendat hingga tiga kilometer akibat pasar tumpah di Pasar Wonokriyo.

Terkait kondisi tersebut, kepolisian setempat mengalihkan sebagian arus kendaraan dari arah barat melalui Jalan Sempor Baru, Jalan Pemotongan, Jalan Sempor Lama, dan keluar di Jalan Yos Sudarso sebelah timur pasar.
Ant/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…